Gua baca status ini dan terasa menarik untuk gua balikkan ke orangnya....karena dia juga nulis di FB, bagian dari sosial media juga hehehehee....Gua kira ini tagline iklan apa..., kan mahal budget untuk iklan di tipi, ngak usah bicara tipi dululah, buat iklan dua baris di kolom iklan di surat kabar lokal, perlu mengeluarkan rupiah juga, ya ngak hehehe....
Tapi sebelumnya, Wak Kampret sarapan dulu...masa udah lama nyemplung di sosial media tapi ngak tahu apa itu roti isi bernama sosial media hehehehe.....sama seperti ke pustaka, ngak tahu apa gunanya pustaka. Tahunya pustaka pas nyusun tugas akhir, tahunya ke pustaka hanya mojok aja hehehehe....
APA ITU SOSIAL MEDIA
Author : Rafi Saumi Rustian (113040154)
Sumber : http://unpas.ac.id/apa-itu-sosial-media/
Sosial media adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online yang memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu.
Sosial media dapat dikelompokkan menjadi beberapa bagian besar yaitu :
1. Social Networks, media sosial untuk bersosialisasi dan berinteraksi ( Facebook, myspace, hi5, Linked in, bebo, dll)
2. Discuss, media sosial yang memfasilitasi sekelompok orang untuk melakukan obrolan dan diskusi (google talk, yahoo! M, skype, phorum, dll)
3. Share, media sosial yang memfasilitasi kita untuk saling berbagi file, video, music, dll (youtube, slideshare, feedback, flickr, crowdstorm, dll)
4. Publish, (wordpredss, wikipedia, blog, wikia, digg, dll)
5. Social game, media sosial berupa game yang dapat dilakukan atau dimainkan bersama-sama (koongregate, doof, pogo, cafe.com, dll)
6. MMO (kartrider, warcraft, neopets, conan, dll)
7. Virtual worlds (habbo, imvu, starday, dll)
8. Livecast (y! Live, blog tv, justin tv, listream tv, livecastr, dll)
9. Livestream (socializr, froendsfreed, socialthings!, dll)
10. Micro blog (twitter, plurk, pownce, twirxr, plazes, tweetpeek, dll)
1. Social Networks, media sosial untuk bersosialisasi dan berinteraksi ( Facebook, myspace, hi5, Linked in, bebo, dll)
2. Discuss, media sosial yang memfasilitasi sekelompok orang untuk melakukan obrolan dan diskusi (google talk, yahoo! M, skype, phorum, dll)
3. Share, media sosial yang memfasilitasi kita untuk saling berbagi file, video, music, dll (youtube, slideshare, feedback, flickr, crowdstorm, dll)
4. Publish, (wordpredss, wikipedia, blog, wikia, digg, dll)
5. Social game, media sosial berupa game yang dapat dilakukan atau dimainkan bersama-sama (koongregate, doof, pogo, cafe.com, dll)
6. MMO (kartrider, warcraft, neopets, conan, dll)
7. Virtual worlds (habbo, imvu, starday, dll)
8. Livecast (y! Live, blog tv, justin tv, listream tv, livecastr, dll)
9. Livestream (socializr, froendsfreed, socialthings!, dll)
10. Micro blog (twitter, plurk, pownce, twirxr, plazes, tweetpeek, dll)
Sosial media meghapus batasan-batasan
manusia untuk bersosialisasi, batasan ruang maupun waktu, dengan media
sosial ini manusia dimungkinkan untuk berkomunikasi satu sama lain
dimanapun mereka bereda dan kapanpun, tidak peduli seberapa jauh jarak
mereka, dan ttidak peduli siang atau pun malam.
Sosial media memiliki dampak besar pada kehidupan kita saat ini.
Seseorang yang asalnya “kecil” bisa seketika menjadi besar dengan Media
sosial, begitupun sebaliknya orang “besar” dalam sedetik bisa menjadi
“kecil” dengan Media sosial.
Apabila kita dapat memnfaatkan media sosial, banyak sekali manfaat yang
kita dapat, sebagai media pemasaran, dagang, mencari koneksi, memperluas
pertemanan, dll. Tapi apabila kita yang dimanfaatkan oleh Media sosial
baik secara langsung ataupun tidak langsung, tidak sedikit pula kerugian
yang akan di dapat seperti kecanduan, sulit bergaul di dunia nyata,
autis, dll).
Orang yang pintar dapat memanfaatkan
media sosial ini untuk mempermudah hidupnya, memudahkan dia belajar,
mencari kerja, mengirim tugas, mencari informasi, berbelanja, dll.
Media sosial menambahkan kamus baru dalam pembendaharaan kita yakni selain mengenal dunia nyata kita juga sekarang mengenal “dunia maya”. Dunia bebas tanpa batasan yang berisi orang-orang dari dunia nyata. Setiap orang bisa jadi apapun dan siapapun di dunia maya. Seseorang bisa menjadi sangat berbeda kehidupannya antara didunia nyata dengan dunia maya, hal ini terlihat terutama dalam jejaring sosial.
Media sosial menambahkan kamus baru dalam pembendaharaan kita yakni selain mengenal dunia nyata kita juga sekarang mengenal “dunia maya”. Dunia bebas tanpa batasan yang berisi orang-orang dari dunia nyata. Setiap orang bisa jadi apapun dan siapapun di dunia maya. Seseorang bisa menjadi sangat berbeda kehidupannya antara didunia nyata dengan dunia maya, hal ini terlihat terutama dalam jejaring sosial.
TUHAN ADALAH SOSIAL MEDIA
Sumber : http://www.kompasiana.com/www.kimpasfufu.com/tuhan-adalah-media-sosial_54f33c80745513972b6c6cf6
Indonesia adalah negara urutan kelima pengguna medsos terbanyak setelah
amerika, brazil, jepang dan inggris. Yang paling banyak digunakan yaitu
facebook dan twitter. Sebanyak 65 juta pengguna facebook aktif dan 5,6
juta pengguna twitter yang pemanfaatanya kurang maksimal, dan
lebih-lebih digunakan kearah negatif dengan cara menipu, mecela antar
suku, ras, maupun agama, dan kadang-kadang digunakan sebagai tempat
berdoa kepada tuhanya masing-masing.
Facebook, aplikasi yang sering dipakai oleh banyak masyarakat Indonesia
saat ini telah banyak digunakan sebagai tempat ibadah bagi para netizen
(sebutan bagi pengguna medsos). Dimana facebook menyediakan tempat untuk
mencurahkan apa yang dipikirkan oleh pengguna. Dalam kotak kecil yang
di sediakan oleh facebook bertuliskan “apa yang anda pikirkan?”. dan
tidak jarang para netizen membuat status dengan berdoa ataupun memohon
ampunan kepada tuhan pencipta semesta alam. Dan disediakanya oleh
facebook kolom komentar yang seakan-akan ini jawaban dari tuhan atas doa
yang ditulisnya. Dalam hal ini bukan hanya facebook saja, melainkan
semua sosial media yang ada. Hanya saja sebagai samplenya adalah
facebook.
Sumber : http://mojok.co/2015/02/siapa-tahu-tuhan-membalas-doa-sby-di-twitter/
Tuhan maha mendengar dan Dia mempersilakan siapa saja berdoa kapan saja,
dari mana saja dan di mana saja termasuk di media sosial.
Susilo Bambang Yudhoyono termasuk orang yang memanfaatkan media
sosial untuk berhubungan dengan Tuhan. Beberapa menit setelah pembacaan
putusan praperadilan yang diajukan Komisaris Jenderal Budi Gunawan,
SBY menaikkan doa lewat Twitter. Dia mengungkapkan keresahan sembari
memohon agar Tuhan memberi perlindungan dan bimbingan kepada para elite
dan pemimpin bangsa.“Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa. Pemimpin, bangsa dan negara kami tengah Engkau uji sekarang ini. Tolonglah kami. *SBY*
HambaMu memohon, tuntunlah para pemimpin kami agar mengutamakan kepentingan negara, bukan kepentingan pribadi masing-masing. *SBY*”
Seperti halnya dengan doa-doa yang dipanjatkan di tempat-tempat ibadah atau khusus, doa-doa yang ditulis di media sosial belum tentu dikabulkan oleh Tuhan. Tapi siapa yang tahu, kalau Tuhan kemudian ternyata benar-benar mengabulkan doa-doa dari orang-orang yang menuliskannya di Facebook atau Twitter?
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bukannya nyamain level ama mantan Presiden dulu, tapi biar paham dikit mengenai arena tempat bermain bermana MEDIA SOSIAL.
Bagaimana doa anda untuk Palestina ??? untuk Asap tahunan di Riau ??? Malas nyebut tapi ya sudahlah...doa untuk keluarga dekatnya yang telah meninggal...Gua kira dia pasang iklan dimana, tapi doa juga di FB agar Ayahnya diterima disisi-NYA. :)
See....setelah saia berdoa, anda bukannya mengamini, tapi menjadi TUHAN juga hehehehe......dan saia juga dengan komentar panjang kali lebar ini hehehehehe....